Keindahan Pulau Togean Tak Tertandingi

Ga sabar buat ke Togean lagi! Terakhir ke sini berapa taun lalu dan kami lewat Gorontalo, lama banget di jalan wkwkwk, tapi kali ini bakal lewat Ampana soalnya udah ada bandara di sana! Yeay! Klo lewat Ampana via Bandara Tanjung Api katanya cuma sejam-an aja naik boat ke Togean, mari kita buktikan nanti!

Trip kali ini juga bakal bareng Ferry, Ariev (udah lama banget ga pernah trip bareng lo riev!), Rachel dan juga Leona! So excited! Btw di Togean wajib ke mana aja ya? Ada rekomendasi?

Sampai di Ampana! Enak banget cuma transit 1 kali di Palu, terus dari Palu 45 menit aja flight ke Ampana! Bandara di sini juga udah bagus. Bandara Tanjung Api full operasi dari tahun 2016 lalu, bangunannya baru dan fasilitas juga oke, ga nyangka.

Btw dari bandara ini ke dermaga buat nyebrang ke Togean cuma 20 menit aja dan nyebrang ke Togeannya cuma sejam atau sejam setengah aja, bener-bener diskon waktu perjalanan buat ke Togean! Btw foto di sini udah dapet izin mumpung udah ga ada flight lagi, minta izin foto di mobil kuning gemes ini, minta izin naik mobil ini dan pepotoan wkwkwk, plus buat dokumentasi dapet izin juga ngedrone senang! Kapan lagi!

Kepulauan Togean

Seneng banget di Togean tiap hari viewnya kaya gini! Ini nyebur depan penginapan doang aja lautnya udah sungguh baguuuusss banget! super love! Apalagi sekarang ga perlu naik kapal lama banget, cuma 2 jam aja dari Ampana, klo pake speedboat yang lebih cepet bisa sejam doang! Thanks Ariev udah ngajakin ke sini dan jadi tau klo sekarang ke Togean udah bisa lewat Ampana yang udah ada Bandara Tanjung Api.

Ada stingless jellyfish lake juga di Togean! Au udah paling seneng kalau ketemu ubur – ubur. Karena mereka lucu banget. Apalagi jika tau siklus hidup ubur – ubur yang menggemaskan. Rasanya aku pengen banget bawa mereka pulang ke rumah. Ngomong – ngomong aku lagi pakai baju renang dari HokoHoko Moana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *