Tempat Menarik di Jepang Pada Saat Musim Salju

Nagoya-shi Aichi

Sedang berpikir keras… ini gw kan trip ke Jepang pas lagi winter… napa berasa kaya Spring ya? Sumpah emang global warming is real, biasanya Februari gini lagi dingin-dinginnya, bahkan bisa turun salju tebel. Well, anyway walaupun jaket jadi berasa terlalu panas tapi males ditenteng jadi akhirnya dipake juga, Nagoya selalu menyenangkan. Apalagi hari ini langitnya biru parah! Biru mentok!!

Sampe Nagoya langsung main ke Nagoya Castle dan Oasis 21, kali ini juga bareng kembarannya kofer yaitu Trinity traveler wkwk, selalu seru jalan bareng dan selalu seru denger obrolan dan pertanyaan randomnya Trinity.

Abis dari Nagoya langsung lanjut naik kereta lagi ke Takayama, besok-besok bakal keliling beberapa tempat di Hokuriku juga jadi enaknya pake JR RAIL PASS yang Takayama-Hokuriku Area, ini berlaku 5 hari, rutenya dari Kansai Airport – Osaka – Kyoto – Fukui – Kanazawa – Toyama – Takayama dan Nagoya, banyak kan dan tentunya free flow (eh, free flow ride kali ya) selama 5 hari, harganya cuma 14.260 yen (atau 15.280 yen klo langsung beli di Jepang), mayan banget kan klo cuma keliling Kansai sampe Nagoya sih pake Pass ini aja ya sobat irit.

Shirakawa Go

Kembali ke Shirakawa-go, desa super gemes dan winter wonderland klo lagi putih ketutup salju. Tadinya udah mikir ga bakal dapet salju soalnya Nagoya ga berasa kaya winter pas dateng dan banyak temen bilang abis dari Shirakawa-go dan belum salju. Walaupun ga setebel biasanya tapi udah putihhh ketutup salju.

Ke Shirakawa-go pake JR Pass yang Takayama-Hokuriku Area Tourist Pass, ternyata bus ticket juga udah include bisa langsung naik ga perlu beli tiket bus dulu klo pake pass ini (buat jam-jam bus yang non reserved ya). Klo mau tau jadwal jam berangkat busnya dari Takayama, monggo swipe terus ampe ujung. Btw klo mau liat Shirakawa-go pas lagi puncak winter dan lagi tebel saljunya bisa liat di blog akuh, cara gampangnya tinggal google “Marischkaprudence Shirakawago Winter”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *