Pengalaman Traveling yang Mengubah Hidup Saya

Momen di India ada 2 negara dimana saya mendapatkan pengalaman unik yang mengubah hidup saya. Pengalaman yang belum pernah saya dapatkan di sekolah. Yang pertama adalah Jepang. Saya kagum dengan betapa terorganisir dan bersihnya. bisa dikatakan sebagai negara yang perlu saya kunjungi lebih dari sekali. Budaya kesopanan mereka dan bagaimana mereka saling menghormati.

Transportasi yang nyaman, bersih dan tepat waktu. Bagaimana mereka mempertahankan budaya mereka. kecanggihan teknologi dan keindahan alamnya. Negara ini terlihat seperti lukisan yang tidak nyata ketika saya mengunjungi wilayah Lima Danau Fuji. Kombinasi sempurna inilah yang menjadi alasan banyak orang, termasuk saya, untuk terus kembali ke ‘negeri matahari terbit’ ini.

Yang kedua adalah India. Bagi sebagian orang, India bukanlah tujuan utama mereka atau bahkan mungkin tidak tertarik dengan negara berpenduduk 1,3 miliar ini. Tetapi mengunjungi India rasanya seperti refleksi dari negara saya sendiri. Kekacauan lalu lintas mereka, sistem pengolahan sampah yang tidak terawat, banyaknya tunawisma dan tingkat ketimpangan sosial yang sangat tinggi.

Sangat berbeda dengan Jepang. Namun semuanya berbanding terbalik dengan budaya dan situs warisan yang bisa dikatakan benar-benar megah dan indah. Arsitek dan seniman India bisa dibilang benar-benar diberkahi dengan kemampuan luar biasa. Ada banyak kejutan & hal luar biasa yang bisa saya dapatkan di India yang tidak dapat ditemukan di negara manapun di dunia.

Belakangan ini India Makin hits ya di mata para traveler. Bangunan-bangunannya yg unik bikin gak bisa berhenti jepret Sana sini apalagi buat pecinta foto kayak Aku. Ohiya, view malam di India cantik loh! Apalagi Bangunan Hawa Mahal ketika disinari lampu seperti ini, indah banget deh!

Nah, masih dengan fitur night mode, OPPO R17 PRO ini jadi device andalan aku saat kondisi yg minim cahaya, bikin hasil foto kota Jaipur versi malam ini maksimal! Gak perlu takut foto burem apa lagi full noise saat mengabadikan moment-moment di malam hari. Perjalanan wisata menjadi semakin menyenangkan dengan ponsel yang canggih ini loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *