Pedagang Kaki Lima (PKL)

Pedagang kaki lima, ini merupakan sebutan bagi pedagang yang menjajahkan barang/ benda atau makanan di pinggir-pirnggir jalan.

Pedagang kaki lima biasanya di singkat menjadi PKL. Para pedagang kaki lima ini berjualan dai pagi hingga malam, ada juga yang berjualn dari malam hingga pagi. Mereka melakukn aktivutas seperti ini setiap hari demi kelangsungan hidup mereka untuk anak-anak ataupun untuk keluarga yang mereka cintai.

Berbgai macam pedangan kaki lima yang berjualan di pinggir kota seperti pedagang :
1. Pedagang makanan
Pedagang makanan seperti pedagang bakso, pedagang bakso menjual bakso dengan menggunakan gerobak bakso, lalu di tutup dengan tenda agar pembeli bisa makan di tepat untuk menikmati bakso yang di beli dari pedagang bakso. Ada lagi pedagang sate, pedagang sate bisanya menjual sate dengan 2 varian rasa bumbu, seperti bumbu kacang dan bumbu sate padang.

2. Pedagang nasi goreng dan mie goreng
Disini pedang menjual nasi gorengan dan mie goreng bisa juga makan di tempat dan bisa juga di bawa pulang kerumah.

3. Pedagang cemilan
Biasanya pedagang ini menjual berbagai makanan yang cemilan/ makan ringan seperti, kentang goreng, kerpuk-kerupuk ataupun berbagai jenis gorengan atau kue basah yang dibuat oleh pedang. Biasanya pedagang roti juga menjajajhkan rotinya di kaki lima, karena banyak orang/ pengunjung yang berjalan melewati kaki lima.

4. Pedagang barang/ beda, pedagang ini biasanya menjual berbagai macam benda-benda seperti pita-pita, baju dan celana, bahkan ada juga yang menjual perlengkapan dapur.

5. Pedagang minuman cepat saji
Pedagang es ini biasanya seperti menjual minuman yang sedang hits dikalangan anak muda, minuman boba dengan berbagai varian rasa dan kemasan yang unik akan semakin membuat pembeli semakin penasaran.

6. Pedagang buah
Pedadang buah biasanya menjual buah-buahan yang segar seperti buah apel, jeruk, semangka, salak, pepaya, pir, nenas dan buah-buahan lain.

7. Pedagang sayur mayur
Pedagang sayur ini biasanya berjual subuh hari, karena banyak pembeli yang membeli sayuran segar di pagi hari. Berbagai macam sayuran yang di beli oleh pembeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *