Menghabiskan Akhir Tahun di Tanah Sumba yang Asri

Perjalanan sesungguhnya bagi saya ketika menikmati biru turqouisenya pantai di Maratua, salah satu pulau yang paling cantik di Kepulauan Derawan. Ketika mendaratkan kaki ke tempat ini, rasanya saya bukan berada di bumi melainkan di surga. Keindahannya tak tertandingi dan sangat menenangkan jiwa, batin, serta raga. Rasa lelah pun seketika hilang ketika melihat pantai jernih yang sangat memanjakan mata ini.

Dan akhir tahun ini saya berencana akan menghabiskan waktu liburan saya di Sumba, sebuah pulau yang membuat saya jatuh hati untuk kembali. Selama perjalanan empat hari kesana saya akan menyambangi Desa adat Rende dan Pantai Walkiri di hari pertama. Selanjutnya di hari kedua perjalanan akan menuju ke arah barat Sumba, destinasi yang saya kunjungi yaitu Pantai Tarimbang dan Bukit Wairinding. Di hari ketiga saya lanjutkan perjalanan menuju Barat Daya Sumba, destinasinya adalah Air Terjun Lapopu dan Laguna Waekuri, dua tempat yang teramat indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. Dan destinasi yang akan saya kunjungi adalah pantai sekitaran Sumba Barat daya dan situa liburan Kuno disana. Semoga perjalanan menghabiskan liburan tahun baru disana kali ini akan menyenangkan.

Siapa yang gak kepengen ke Wae Rebo, desa adat yang masih sangat cantik dan alami ini. Terletak di daerah perbukitan mengharuskan kita berjuang lebih ekstra untuk mencapai ini. Pertama: harus menempuh perjalanan 6-7 jam dari Labuan Bajo ke Denge, setelah itu dilanjutkan dengan trekking 2-4 jam untuk menuju desa ini. Ketika sampai disini perjuangan kalian tadi bakalan terbayarkan dengan view dan experience yang ditawarkan. Menginap di rumah kerucut Mbaru Niang, melihat warganya mengolah kopi, menenun, bermain dengan anak-anak Wae Rebo, dan yang paling nikmat itu mencicipi kopi Flores langsung dari sini.

Siapa yang masih bermimpi dan kepengen ke Desa ini? Atau yang udah kesini dan punya pengalaman menarik disini. Desa Waerebo yang merupakan salah satu keunikan Indonesia ini rupanya sering dikunjungi oleh para wisatawan asing juga loh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *