Pelajari Lebih Lanjut Tentang Pengiriman Uang Internasional

Ada begitu banyak tugas yang telah dibuat lebih sederhana dan lebih efektif dengan munculnya teknologi dan World Wide Web, semakin menyusut dunia dan membuatnya lebih terhubung satu dengan yang lain. Konektivitas jarak jauh adalah istilah yang sekarang lebih sering digunakan dalam ruang tertutup daripada mengacu pada tempat yang jauh.

Salah satunya melibatkan orang dan keuangan adalah transfer uang internasional. Juga dikenal sebagai Wire transfer, Telegraphic transfer atau online transfer, itu adalah yang paling nyaman, cepat dan aman metode uang atau transfer dana dari satu akun ke rekening lain di luar negeri. Ini digunakan untuk beberapa tujuan, baik domestik maupun komersial. Dalam bentuk domestik, dapat digunakan untuk mengirim uang ke anggota keluarga atau teman di negara lain; dalam arti komersial, dapat digunakan untuk membeli barang, melakukan pembayaran untuk tagihan atau membayar uang muka untuk liburan atau liburan atau tujuan lain. Namun ada batas jumlah tertentu dan aturan yang mengatur transaksi uang tersebut; Jika hukum ini tidak dipatuti, transaksi mungkin tidak terjadi. Hukum tersebut telah diletakkan untuk mencegah pencucian uang dan kegiatan ilegal lainnya mengenai pergerakan dana untuk tujuan ilegal dan melanggar hukum.

Dalam istilah sederhana, transfer uang memungkinkan untuk melakukan perjalanan dari negara ke negara atau dari satu negara ke negara lain melalui perbankan dan perusahaan keuangan.

Persyaratan dasar untuk mengatur transfer uang

Ada beberapa persyaratan yang diperlukan untuk transfer uang internasional; prosedur ini dapat bervariasi secara bertahap dari negara ke negara tetapi pada umumnya, mereka adalah aturan standar.

1. Bukti identifikasi-orang yang mengatur transfer uang melalui bank atau perusahaan harus menghasilkan bukti identifikasi. Transfer uang internasional memerlukan kartu identitas berfoto; biasanya faksimili dari salinan bersertifikat dari foto ID dikirim ke bank. Jika ID tidak saat ini atau tidak valid untuk beberapa alasan, uang tidak akan ditransfer.

2. Jumlah batas-transfer lokasi memungkinkan beberapa relaksasi jika uang dikirim atau diterima secara pribadi tetapi untuk transfer online ada peraturan untuk jumlah uang yang ditransfer dalam satu transaksi atau pada hari tertentu. Beberapa transaksi mungkin jika diperlukan; ini juga mengontrol pencucian uang sampai batas tertentu.

3. Biaya transfer-oleh hukum bank atau perusahaan mentransfer uang diberikan hak untuk membebankan biaya layanan untuk transaksi; biaya ini bervariasi dari bank ke bank dan juga pada jenis layanan yang diberikan.

Transfer uang online

Opsi ini membantu pengirim mentransfer uang menggunakan internet. Pengirim diperlukan untuk membuat akun setelah itu uang dapat ditransfer. Namun, penerima transfer uang diperlukan untuk mengumpulkan uang secara pribadi setelah menetapkan identitasnya melalui bukti dokumentasi karena ini adalah persyaratan untuk verifikasi. Rincian dan catatan pengirim dan Penerima transaksi tersebut disimpan pada catatan oleh perusahaan dan setiap transfer dikendalikan melalui ‘ nomor kontrol transfer uang ‘.

Kredit atau Wire transfer

Ini adalah metode lain ‘ transfer dana elektronik ‘ dari satu orang ke orang lain menggunakan rekening bank pengirim dan Penerima. Operator yang berbeda dari sistem wire transfer menyediakan berbagai pilihan. RTGS atau ‘ Real Time Gross Settlement ‘ dikenal sebagai cara tercepat transfer dana karena itu adalah ‘ real time ‘ atau transfer segera dan tidak dapat ditarik kembali dana. Metode transfer yang lebih cepat memungkinkan lebih sedikit waktu untuk fluktuasi dalam mata uang sementara dalam transit memungkinkan pengirim dan Penerima untuk mendapatkan manfaat dari nilai dan volume dana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *