KENALI BEBERAPA GEJALA SAKIT MAAG PADA UMUMNYA

Sakit maag merupakan salah satu ciri-ciri masalah dalam kesehatan yang sangat umum terjadi pada setiap orang di Indonesia. Banyak juga orang yang merasa bahwa gejala maag ini juga mudah untuk kambuh akibat telat makan. Namun istilah dalam sakit maaf ini perlu di luruskan juga karena tidak ada istilah bahwa maag merupakan kamus dalam dunia medis. Perlu diketahui juga bahwa maag ini bukan termasuk ke dalam salah satu nama penyakit.

Maag ini merupakan kata yang berasal dari Belanda yang artinya lambung. Istilah kata maag ini juga sering digunakan untuk menggambarkan berbagai kumpulan gejala yang terkait pada gangguan pencernaan yang diakibatkan oleh iritasi lambung yang dialami oleh orang pengidap GERD dan gastristis.

Maag yaitu peradangan atau iritasi pada tukak lambung, penyebab maaf ini sangat beragam dan juga sebagian besar dikaitkan oleh gaya hidup. Contohnya munculnya gejala maag ini seringnya mengkonsumsi alkohol, merokok, stress dan minum kafein secara berlebihan, alergi pada makanan serta gaya hidup yang tidak sehat. Namun penyebab utama yang paling umum terjadi adalah infeksi bakteri H pylori pada tukak lambung. Meskipun demikian, ada beberapa tipe sakit maaf terjadi jika sistem kekebalam tubuh yang justru akan penyerang tukak lambung seperti autoimmune atrophic gastritis.

Akan tetapi mungkin masih yang masih bingung untuk membedakan ciri-ciri sakit maag atau gejala penyakit pada pencernaan lainnya, jika terjadi gejala maag yang paling sering terjadi yaitu nyeri di bagian kiri atas perut dan terkadang bisa terasa sampai ke punggung. Namun ada beberapa juga orang yang memiliki maag ringan tidak memberikan gejala atau efek apapun.

Banyak juga terjadi kasus pada sakit maag ringan dan bisa juga sembuh dengan sendirinya, namun sakit maag ini jika tidak ditanganin dengan tepat bisa berlangsung dengan waktu yang lama. Selain sakit perut ini juga tidak bisa dikatakan sepenuhnya adalah sakit maag karena bisa saja ada masalah lain pada pencernaan anda yang biasanya sering di anggap sebagian orang adalah sakit maag. Maka dari itu juga kalian merasakan sakit perut yang tidak

Hal yang tidak kalah penting juga kalian harus berdamai dengan rasa stress karena tidak juga ada yang bisa memprediksi bahwa ternyata stress juga bisa dikatakan sebagai salah satu pemicu sakit maag, selain itu juga kalian harus memperbaiki gaya hidup dan juga menghindari berbagai jenis makanan pH yang rendah, hindari alkohol dan juga makanlah dengan porsi kecil atau secukupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *