Manfaat Lengkuas

Manfaat Lengkuas

Lengkuas Berasal dari asia selatan, yaitu akar dari tanaman Alpinia officinarum. tanaman ini berfungsi sebagai penyedap rasa alami masakan serta penghilang bau daging dan ayam.

Lengkuas telah di jadikan tanaman obat untuk mengatasi / mencegah berbagai macam-macam penyakit. khasiat lengkuasnya sebagai obat tradisional tidak di ragukan lagi. karena rempah tersebut diketahui mengandung banyak senyawa yang penting bermanfaat bagi kesehatan, seperti asam felonik,galangin, polifenol, dan flavonoid.

Khasiat Lengkuas pada tubuh
Yang Pertama, Mengobati diare.
Yang Kedua, Mencegah infeksi.
Yang Ketiga, Mengurangi risiko tumor dan kanker.
Yang Keempat, Meredakan peradangan dan nyeri.
Yang Kelima, Meringankan gejala asma
Yang Keenam, Meredakan batuk, sakit tenggorokan, dan suara serak.
Yang Ketujuh, Membantu mengobati luka bakar.

Manfaat Lengkuas
1. Meredakan nyeri sendi
Lengkuas dapat meredakan nyeri sendi, lengkuas mengandung senyawa kimia anti radang yang dapat membantu meredakan peradangan yang penyebab nyeri sendi.
2. Meningkatkan kesuburan pria
sebuah penelitian melakukan selama 3 bulan kepada pria dengan kualitas sperma yang kurang baik dapat menunjukkan bahwa konsumsi suplemen mengandung lengkuas dapat membantu peningkatan kualitas sperma.
3. Menurunkan kadar gula darah dan kolesterol
konsumsi lengkuas dapat mencegah penyakit jantung dan diabetes tipe 2. manfaat ini diperoleh kandungan antioksidan polifenol yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuk dan kadar gula darah.
4. Mengatasi gangguan pernapasan
kandungan yang terdapat pada minyak asiri dalam lengkuas yaitu dapat mengatasi gangguan pernapasan yang di alami anak, seperti rhinitis, batuk rejan, bronkitis, dan infeksi tenggorokan.
5. Mengurangi risiko terkenanya penyakit kanker tertentu
menunjukkan bahwa di kandungan galangin pada lengkuas telah terbukti mampu membunuh sel kanker ataupun mencegah sel kanker menyebar, khususnya kanker payudara, usus besar, dan kanker kulit.
6. Membunuh dan menghambat perkembangan virus dan bakteri
Dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi dan mencegah sejumlah penyakit, sbeaiknya jangan mengandalkan lengkuas untuk mengatasi penyakit yang anda derita tanpa berkonsultasi dengan dokter.
7. Membangkitkan gairah berseks
Lengkuas dapat dimanfaatkan untuk sebagai obat yaitu untuk membangkitkan gairah seks.
8. Membangkitkan nafsu makan
Lengkuas juga bermanfaat untuk membangkitkan hawa nafsu makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *