Buah Tomat

nutrisi terhadap tomat tiap tomat mengandung kalori 20 kalori, protein 1gram, leamk 0.3gram, karbohidrat 4.2gram, kalsium 5miligram, kaoten vitamin A 1500 SI, thiamin vitamin B 60mikrogram, asam askorbat vitamin C 40miligram, fosfor 27miligram, zat besi 0.5miligram, potassium 360miligram.
Manfaat buah tomat
1. menjaga kesehatan jantung
dapat untuk menekan risiko mengalami penyakit jantung yang mematikan.
2. mencegah kanker
yang dapat membantu pencegahan terhadap kanker prostat.
3. mengatasi diabetes
membantu mengatasi penyakit diabetes,dibuktikan oleh sebuah penelitian yang menyatakan bahwa pasien diabets yang mengonsumsi makanan kaya serat akan mengalamai penurunan kadar gula darah dalam tubuh.
4. melancarkan pencernaan
banyak mengonsumsi buah tomat mungkin dapat membantu untuk mengatasi kondisi pencernaan. kandungan air dan serat pada tomat yang dapat membantu melancarkan pergerakan usus sehingga buang air besar akan semakin lancar.
5. menjaga kesehatan mata
kandungan nutrisi pada tomat, tak hanya memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. kandungan gizi dari buah tomat ini juga dapat membantu anda selalu menjaga kesehatan mata.
6. menjaga keseahtan kulit
makan buah tomat juga banyak nutrisi untuk kulit anda menjadi lebih cerah dan bersih sehat juga untuk wajah menjadi lebih mulus dan sehat.
7. meningkatkan kesehatan saat hamil
buah tomat ini sangat bagus memberikan banyak manfaat untuk menjaga janin dari berbagai cacat tabung saraf. sebagian dokter menyarankan para ibu hamil utnuk mengonsumsi suplemen asam folat yang untuk meningkatkan asupan folat. lebih baik untuk dapat secara alami dari buah dan sayuran, dengan salah satu nya mnegonsumsi banyak buah tomat secara rutin.
mengonsumsi buah tomat juga baik untuk menjaga kesehatan rahim bagi ibu-ibu yang sedang hamil dan untuk wanita yang sedang dalam merencanakan program kehamilan.
Manfaat buah tomat ini sangat banyak manfaat nya banyak nutrisi nya sehingga banyak yang mengkonsumsi nya,karena buah tomat sehat untuk mata dan kesehatan
maka sebagian orang yang menyukai tomat akan sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan mata dan jasmani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *