KINERJA KARYAWAN PADA SUATU PERUSAHAAN

Dalam suatu perusahaan ada aset yang terpenting, aset yang terpenting itu adalah karyawan, dimana karyawan sangat berperngaruh terhadap perfoma atau perkembangan dari suatu perusahaan. Karyawan adalah orang-orang yang bekerja disuatu perusahaan, mereka bekerja dengan tujuan untuk memperoleh penghasilan, bekerja keras untuk meningkatkan performa kerja agar bisa naik jabatan. Karyawan sangat berjasa pada suatu perusahaan dimana merekalah yang mengembangkan perusahaan.

Karyawan dalam suatu perusahaan dapat dibagi menjadi 2 jenis, berikut ini penjelasan mengenai karyawan :
1. Karyawan yang tidak tetap
Untuk hal ini karyawan yang tidak tetap seperti karyawan yang waktu bekerjanya tidak tetap, meereka bekerja ketika perusahan membutuhkan, karyawan tidak tepat dapat di berhentikan kapan saja sesuai dengan keinginan suatu perusahaan, karyawan tidak tetap biasanya hanya memiliki sedikit hak.
2. Karyawan tetap adalah karyawan yang bekerja pada suatu perusahaan yang memiliki kontrak dan perjanjian dengan perusahaan dalam jangka waaktu yang tidak ditetapkan. Karyawan tetap memperoleh hak lebih banyak dibandingan dengan karyawan tidak tetap, kemudian untuk karyawan tetap tingkat keamanan jauh lebih baik.

Berikut ini beberapa faktor penting yang mempengaruhi kinerja karyawan :
1. Sikap disiplin karyawan, bagaimana karyawan pada suatu perusahaan bisa bersikap disiplin terhadapn pekerjaan, ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam pekerjaan, karena bisa mempengaruhi kinerja, karyawan diharapkan bisa mematuhi dan mengikuti setiap aturan yang ada diperusahaan tempat bekerja.
2. Kompensasi atau insentif yang diberikan perushaan
Ini merupakan faktor yang sangat mempengaruhi semangat kerja karyawan, dimana jika insentif yang diperoleh sesuai dengan kinerja maka akan membuat karyawan semakin bersemangat dalam bekerja, kompensasi ini dalam bentuk bonus, bonus ini diluar dari gaji yang diperoleh tiap bulan oleh karyawan.
3. Motivasi kerja
Motivasi kerja itu sangat bagus untuk peningkatan performa karyawan, dimana motivasi ini bisa mendorong karyawan untuk berkerja sesuai dengan target yang telah ditentukan, bisa selesai pada waktu yang tepat.
Setiap karyawan ayng bekerja memiliki motivasi yang berbeda-beda, dimana ada yang bekerja karena untuk mendapatkan penghasilan, ada juga yang memotivasi dirinya untuk bekerja keras agar cepat naik jabatan.
4. Gaya kepemimpinan
Gaya kepemimpinan dari setiap atasan tentunya ini akan berbeda karena setiap atasan akan berbeda juga gaya kepemimpinannya, hal ini akan mempengaruhi kinerja karayawan maupun perusahaan.
5. Lingkungan kerja
Untuk lingkungan kerja yang nyaman, bersih dan aman tentu akan bisa membawa suasana kerja yang nyaman pula.

Ciri-ciri karyawan yang memiliki kinerja yang tinggi :
1. Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam bekerja, tugas dan tanggung jawab dilakukan dengan baik.
2. Berani mengambil reisko dan mengambil keputusan.
3. Memiliki royalitas terhadap perusahaan
4. Harus memiliki rencana kerja, agar ketika bekerja terarah dan teratur.
5. Bisa mengatur waktu saat bekerja.
6. Focus terhadapa apa yang dikerjakan, agar tidak timbul masalah dalam bekerja.

Setiap karyawan berhak mendapatkan hak dari perusahaan, bekerja keras, memiliki motivasi dalam bekerja, serta tentunya ada feedback yang bagus dari perusahaan seperti bonus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *