Tuktuk, Transportasi Umum Khas Negara Thailand

Tuktuk, Transportasi Umum Khas Negara Thailand

Jika kita berlibur ke Thailand, jangan lupa untuk mencoba transportasi khas negara sana ya, Tuktuk. Kendaraan ini mirip dengan salah satu transportasi umum di Indonesia, Bajaj. Jenis transportasi ini sangat disenangi oleh wisatawan asing. Ini dikarenakan keseruan yang mereka rasakan saat naik diatas tuktuk.

Coba kalian bayangkan mengitari pusat kota dengan kendaraan umum yang memiliki ruangan terbuka, tentu sangat seru, belum lagi wisatawan asing yang tidak memiliki jenis transportasi yang lucu seperti ini di negaranya pasti sangat tertarik untuk mencoba.

Selain harga yang relatif murah, pengalaman saat menaikin transportasi ini dapat menjadi kenangan yang sangat seru dan tidak bisa dilupakan. Kita juga bisa mengambil foto saat menaiki transportasi ini.

Nama tuktuk sendiri diambil dari suara mesin yang terdengar saat tuktuk dijalankan. Bunyi dari suara mesin ini terdengar seperti tuk..tuk..tuk sehingga masyarakat lokal akhirnya menamainya dengan sebutan tuktuk.

Jika kalian mencoba naik tuktuk, jangan kaget jika supir yang mengendarai tuktuk berbelok tajam dan meliuk dengan gesit. Ini sudah menjadi ciri khas pengemudi tuktuk. Sama halnya seperti Bajaj di Indonesia yang dapat meliuk liuk dengan gesit di jalanan yang macet.

Untuk destinasi dengan jarak yang dekat, biasanya kalian akan dikenakan 30 Bath atau sekitar 12 ribu Rupiah, sedangkan untuk jarak yang sedikit jauh, biasanya supir akan meminta 100 Bath atau sekitar 40 ribu Rupiah. Jauh lebih murah daripada taxi yang bisa memakan biaya hingga 200 Bath.

Ingat, jika kalian mampir ke Bangkok, kalian harus mencoba jenis transportasi yang satu ini. Dijamin kalian tidak akan melupakan sensasi dan pengalaman yang diberikan saat mengelilingi kota Bangkok dengan tuktuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *