Sarapan Dapat Membantu kita Kontrol Tingkat Emosi

Sarapan Dapat Membantu kita Kontrol Tingkat Emosi

Sarapan memang dipercaya dapat memberikan kita berbagai macam manfaat, mulai dari asupan yang dibutuhkan oleh tubuh hingga dapat mengembalikan kekuatan kita setelah melakukan istirahat panjang selama malam hari.

Tetapi, selain dapat memberikan hal-hal diatas, ternyata sarapan juga dapat memberikan kita dorongan psikologis. Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa sarapan dapat memberikan keseimbangan dalam jiwa kita sehingga kita jauh lebih mudah mengontrol emosi saat melakukan aktivitas.

Menurut Dr Fiastuti, sarapan memiliki peranan penting dalam mengontrol kestabilan jiwa. Pasalnya, dengan mengkonsumsi sarapan, otak mendapatkan lebih banyak nutrisi sehingga dapat merespon segala sesuatu yang terjadi dengan cepat dan tepat. Disini terlihat bagaimana sarapan dapat mempengaruhi kestabilan emosi seseorang.

Dari sample 100 orang yang diuji cobakan, sebanyak 80 orang yang mengkonsumsi sarapan dapat mengontrol emosi jauh lebih baik dari yang tidak. Selain kegunaan sebagai penambah energi, ternyata sarapan juga sangat baik untuk mengontrol kestabilan berat badan.

Sebagai penutup, Dr Fiastuti juga menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi sarapan dengan rutin setiap paginya, itu dapat meningkatkan mood seseorang dalam menjalankan sebuah aktivitas. Seseorang yang mengkonsumsi sarapan dengan porsi yang tepat biasanya akan memulai harinya dengan penuh semangat.

Ternyata sarapan memiliki banyak kegunaan ya, yuk konsumsi sarapan sehat setiap hari agar dapat memulai hari dengan ceria dan penuh semangat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *