Rusia Akhirnya Kedatangan Restoran Halal Pertama Asal Indonesia

Rusia Akhirnya Kedatangan Restoran Halal Pertama Asal Indonesia

Salah satu alumni Universitas Islam Negeri Malang, Miratullo Saidov bergabung bersama dengan pengusaha lokal, Ayrat Khakimov baru saja membuka resotran halal Indonesia di Rusia yang berlokasikan di GUM, pusat perbelanjaan di kota Kazan, Rusia.

Tentu ini menjadi angin segar bagi warga Indonesia yang berada disana. Pasalnya, untuk mencari makanan lokal di Rusia bukanlah hal yang mudah. Disini bukan hanya warga Indonesia yang bisa mencicipi lezatnya kuliner khas Indonesia, warga lokal pun juga bisa turut mencicipi makanan asli negeri kita.Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi juga turut mencicipi hidangan yang tersedia di restoran ini.

Bahkan beliau menyempatkan diri untuk datang mencicipi disela kesibukannya di konferensi internasional Russia-Islamic World: Kazan Summit 2019.Menurut Wahid, menggunakan promosi makanan Indonesia dengan proses bertemakan fast food atau makanan cepat saji dapat menarik perhatian konsumen. Pasalnya dengan penerapan metode cepat saji, siapa saja dapat menikmatinya karena proses penyajiannya yang cepat.Mereka yang memiliki aktifitas yang padat juga bisa membelinya karena prosesnya cepat.

Harga yang ditaawrkan juga sangat bersahabat. Dengan sertifikasi Halal, tentunya restoran ini aman untuk dikonsumsi bagi kaum muslim yang ada di Rusia. Total penduduk muslim disana juga mencapai 25 juta orang, dimana hal ini dapat menjadi peluang yang sangat baik untuk kemajuan usaha kuliner ini.Makanan Indonesia ini juga mendapatkan respon positif dari masyarakat lokal.

Leisan merupakan masyarakat lokal menjadi sangat menyukai makanan Indonesia setelah mencoba beberapa menu kuliner di restoran ini.”Saya sendiri belum pernah datang kesana ( Indonesia ), tetapi rasa makanan Indonesia sangat enak, khususnya mie goreng Indonesia,” tutur Leisan.Untuk seporsi mie goreng khas Indonesia hanya dipatok dengan harga 120 rubel atau sekitar 27 ribu Rupiah, harga yang sangat terjangkau bukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *