Pentingnya Periksa Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

Pentingnya Periksa Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

Setiap orang diwajibkan untuk memeriksa gigi setiap 6 bulan sekali guna untuk menyehatkan gigi serta agar tidak mudah membuat gigi menjadi Ompong atau berlubang. Yang menjadi pertanyaan oleh setiap orang, mengapa kita perlu untuk memeriksa gigi setiap enam bulan sekali? Berikut akan dijelaskan beberapa alasan diperlukannya memeriksa gigi setiap enam bulan sekali yaitu:

Mencegah Gigi Berlubang

Penelitian yang dilakukan oleh Center For Disease Control Prevention (CDC) mengatakan bahwa ada 47% orang dewasa yang berada diatas 30tahun akan mulai mengalami penyakit Periodontal. Seiring pertambahan usia akan mengalami penyakit tersebut. Dengan melakukan pemeriksaan gigi setiap enam bulan sekali akan menghindari atau mengurangi resiko terkenanya penyakit Periodontal.

Menurunkan Resiko Penyakit Kanker

Resiko paling berbahaya dari penyakit gigi dan mulut adalah Kanker. Resiko terjadinya hal itu bisa ditangani jika kita melakukan periksa gigi secara berskala karena saat melakukan pemeriksaan, Dokter akan selalu memperhatikan setiap gejala dan juga tanda yang bisa mengarah kepada penyakit kanker mulut. Jika ditemukan maka tindakan penanganan masih bisa dilakukan oleh Dokter sebelum kanker tersebut berubah menjadi kanker yang ganas.

Terhindar dari yang namanya Bau Mulut

Rutin dalam melakukan pemeriksaan gigi adalah langkah awal untuk mencegah adanya bau mulut. Ini karena dilakukannya proses pemberishan rongg pada mulut dengan teliti oleh Dokter yang benar benar bisa memberantas setiap kuman dari penyebab bau mulut

Menjaga Gigi agar Puutih dan Bersih Selalu

Saat melakukan pemeriksaan gigi, Dokter akan selalu melakukan pembersihan karang gigi maupun noda berwarna kuning digigi atau biasa dikenal dengan istilah Stain. Dengan rutin melakukan pemeriksaan akan membuat Gigi menjadi lebih putih dan bersih serta lebih bercahaya.

Dari beberapa penjelasan tersebut diharapkan untuk bisa melakukan pemeriksaan gigi secara rutin yaitu setiap enam bulan sekali. Kita juga bisa meminta kepada Dokter untuk menerapkan prosedur pemeriksaan Gigi dan Rongga Mulut secara lengkap dengan tujuan untuk memastikan bahwa gigi dan mulut benar-benar bersih dan bebas kuman setelah pulang dari pemerikasaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *