Olahan Makanan Berbahan Dasar Udang Dari Berbagai Macam Negara

Siapa sih yang tidak suka dengan udang? Udang mempunyai tekstur rasa yang gurih tapi tidak terlalu kuat sehingga cocok untuk diolah menjadi apa saja. Indonesia ini sendiri mempunyai olahan udang yang bermacam, mulai dari bakwan udang, kerupuk udang bahkan sampai udang saus padang.

Negara lain ternyata juga menyukai makanan dengan olahan udang dan cara olahan juga cukup unik. Berbeda dengan cara olahan orang Indonesia.

1. Caldo de Camaron – Meksiko

Caldo de camarón| Recetas Nestlé

Sajian khas ala meksiko ini biasanya di sajikan sebagai makanan utama. Caldo de Camaron ini di olah dengan menggunakan udang segar, ebi kering, aneka sayur, cabai cascabel, cabai merah kering. Rasanya pedas dan gurih.

2. Po’boy – Amerika Serikat

Shrimp Po'Boys with Quick Remoulade | Southern Kitchen
Udang dapat di olah menjadi apa saja, termasuk sandwich. Sajian khas New Orleans, amerika serikat ini adalah sandwich dengan menggunakan isian sayur dan udang goreng tepung yang di taburi dengan mayones, butter yang di lelehkan dan mustard.

3. Bobo de Camarao – Brazil

Receita de Bobó de camarão, enviada por Rodolfo Falcão - TudoGostoso
Perpaduan unik antara udang, santan dan singkong ini sangat nikmat jika di santap dengan nasi. Bobo de camarao ini dulunya hanya di santap oleh suku ewe yang bermigrasi ke brazil. Sekarang ini hidangan ini sangat mudah di temukan di seluruh restoran.

4. Gambas al Ajillo – Spanyol

Gambas al Ajillo. Receta Fácil - Cocina A Buenas Horas
Jika ingin makanan yang lebih mewah, anda juga bisa mencoba mengolah udang menjadi gambas al ajillo. Sajian pembuka khas spanyol ini terbuat dari udang yang ditumis menggunakan minyak zaitun, sari lemon dan bawang putih.

5. Ebi Furai – Jepang

Ebi Fry (Japanese Fried Shrimp) エビフライ • Just One Cookbook
Kamu pasti sangat familiar bangat dengan sajian yang satu ini. Hampir ada di setiap restoran jepang, ebi furai di hidangkan sebagai salah satu menu utama. Bahan untuk mengolahnya juga sangat sederhana yaitu hanya udang, telur dan tepung roti saja.

6. Ukoy – Filipina

Ukoy (Shrimp Fritters) - Ang Sarap
Jajanan khas Filipina ini serupa dengan bakwan. Bahan utamanya adalah sayur dan udang yang tidak di kupas kulitnya. Alasan tidak mengupas kulit dan kepala udang adalah untuk menjaga agar ukoy tetap renyah dan gurih.