Motorola Moto Z3, Smartphone Flagship Yang Mengecewakan ?

Motorola Moto Z3, Smartphone Flagship Yang Mengecewakan ?

Motorola tampaknya belum menyerah dalam persaingan smartphone flagship tahun ini. Terbukti dengan dirilisnya Motorola Moto Z3 yang menjadi varian tertinggi untuk Moto Z Series.Sebenarnya fitur Moto Mods yang dibawa pada Moto Z Series sangat unik dan berguna untuk kegiatan fotografi. Sayangnya sistem ini sudah tidak lagi dikembangkan oleh pihak developer.Untuk Motorola Moto Z3 terbaru, bentuk yang dibawa tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Bentuknya cukup ramping dengan kamera membulat pada bagian belakangnya. Pada bagian kamera sedikit menonjol keluar sehingga sangat rawan tergores khususnya pada bagian metal yang mengelilingi kamera.Motorola Moto Z3 menggunakan layar berukuran 6 incu FHD+ dengan layar kekinian 18:9. Berbeda dengan kompetitornya yang menggunakan notch sebagai pemanis pada bagian jidat smartphone, Motorola Moto Z3 justru hadir tanpa notch sehingga layar tampak lebih luas. Selain itu Motorola sudah membenamkan panel Super AMOLED pada layar Motorola Moto Z3.

Sayangnya penempatan fingerprint sensor yang terletak di bagian samping smartphone menuai banyak kritik. Posisi tersebut membuat pemindaian sidik jari menjadi tidak akurat karena ukurannya yang kecil dan tidak proporsional.Kekecewaan para pecinta Motorola Moto Z3 semakin menjadi-jadi melihat baterai yang dibawa hanya berkapasitas 3.000 mAh. Meski sudah menggunakan chipset Snapdragon 835, smartphone ini hanya mengusung RAM sebesar 4GB dan ROM 64GB saja.

Padahal sebagai sebuah smartphone flagship, seharusnya ROM dan RAM yang dibawa dapat lebih besar melihat harganya yang mencapai angka 7 juta rupiah.Banyak pihak yang sangat menyayangkan hal ini dan menganggap Motorola Moto Z3 sebagai smartphone flagship yang mengecewakan. Menurut sobat gadget bagaimana ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *