MANFAAT DARI KULIT LEMON YANG SERING DI ABAIKAN

Jika menggunakan lemon, mungkin kita sering melihat hanya menggunakan perasaan air nya saja lalu membuang kulitnya bukan? Namun faktanya bahwa kulit lemon yang sering kita buang itu memiliki gizi yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat dari kulit lemon juga sangat beragam, mulai dari efek antibakteri, meningkatkan daya tahan tubuh hingga mampu menjaga kesehatan pada mulut, Kulit lemon memiliki banyak nutrisi, mulai dari mineral, vitamin C dan juga seratnya selain itu kulit lemon juga tidak boleh di abaikan begitu saja.

Berikut beberapa manfaat dari kulit lemon seperti :
1. Menangkal bakteri
2. Melawan radikal bebas
3. Memelihara kesehatan mulut
4. Menguatkan daya tahan tubuh
5. Berpotensi untuk melawan sel kanker
6. Memiliki potensi untuk menjaga kesehatan jantung
7. Memiliki potensi untuk menangani batu empedu

Kulit lemon selain bisa memberikan khasiat seperti yang sudah dijelaskan di atas, berikut beberapa tips cara pengolahan kulit lemon yang bisa anda coba dirumah seperti :
1. Scrub
Anda bisa menggunakan kulit lemon dengan membuatnya menjadi scrub dengan mencapurkannya dengan gula, minyak zaitun dan juga potongan halus kulit lemon. Setelah itu anda bisa oleskan pada area kulit yang basah lalu di pijat dengan lembut dan jangan lupa untuk membilasnya sampai bersih.

2. Masker wajah
Untuk membuat masker wajah menggunakan kulit lemon, kalian bisa mencobanya dengan mencampurkannya dengan tepung, susu dingin dan juga kulit bubuk kulit lemon. Fungsi masker dari kulit lemon ini mampu membersihkan dan mengeksfoliasi wajah.

Setelah mengetahui manfaat dan cara pengolahan kulit lemon seperti di atas, apakah ada efek samping dari penggunaan kulit lemon tersebut? jawabannya sampai saat ini masih belum ada yang membuktikan efek samping dari mengkonsumsi kulit lemon. Bahkan, menurut badan pengawas makanan di Amerika Serikat juga sudah menyatakan bahwa kulit lemon sangat aman untuk dikonsumsi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Namun perlu kalian ketahui juga bahwa kulit lemon pastinya memiliki kandungan pestisida yang mungkin akan menjadikan bahan pertimbangan jika kalian ingin mengkonsumsi kulit lemon. Namun untuk menghindari hal tersebut sebaiknya untuk mencuci kulit lemon menggunakan larutan soda kue sebelum kalian ingin mencampurkannya ke dalam makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *