Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Tubuh Yang Sering Terlupakan

Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Tubuh Yang Sering Terlupakan

Pernah mendengar buah kersen ? Mungkin nama buah ini cukup asing ditelinga beberapa orang, bagaimana kalau kita ganti namanya sebagai ceri kecil yang biasa dimakan saat anak-anak dulu ? Buah ini sering ditemukan di pinggir jalan, bentuknya lebih kecil dari buah ceri dan memiliki rasa yang manis. Buah ini sering dijadikan cemilan oleh anak kecil jaman dulu karena mudah ditemukan. Jika kalian menemukan pohon ini di jalanan dan sedang berbuah, jangan ragu untuk memetik dan memakannya, mengapa ? Karena ada manfaat luar biasa dibalik buah ini !

Buah kersen mengandung antibiotik yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Seperti yang kita ketahui, hingga saat ini yang menjadi konsen para peneliti kesehatan adalah menciptakan antiobiotik baru. Virus dan bakteri sekarang sudah banyak yang kebal akan antiobiotik sedangkan antibiotik jenis baru belum ditemukan hingga saat ini. Buah kersen memiliki antibiotik alami yang dapat menekan pergerakan virus dan bakteri yang ada pada tubuh.

Buah ini juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Untuk 100 gram buah kersen memiliki kandungan 150 mg vitamin C. Kandungan ini juga sangat efektif untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh akan kuat dalam menahan radikal bebas.

Bagi kalian yang memiliki masalah pada sendi kalian, coba deh mengkonsumsi buah kersen. Kandungan yang ada pada buah kersen yang bersifat anti inflamasi dapat meredakan sakit yang terjadi pada sendi kalian.

Karena sifat anti inflamasi yang ada pada buah kersen, buah ini juga sangat cocok untuk kalian yang sedang sakit kepala. Dengan mengkonsumsi buah ini, sakit yang sedang dirasakan dapat mereda. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apakah kalian tahu bahwa buah ini dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini ? Tidak perlu obat-obatan dan peralatan kosmetik yang mahal untuk mencegah penuaan dini, dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin, kalian dapat mencegah penuaan dini ! Ini dikarenakan kandungan antioksidan yang ada pada buah kersen sangat tinggi sehingga mampu mencegah terjadinya penuaan dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *