Makanan Aneh Di Thailand Yang Sangat Digemari Oleh Masyarakat Thailand

Makanan Aneh Di Thailand Yang Sangat Digemari Oleh Masyarakat Thailand

Suatu negara biasanya memiliki beragam jenis kuliner yang khas. Thailand sendiri adalah negara yang menjadi surga kuliner bagi wisatawan. Banyak makanan khas Thailand yang mampu menggugah selera wisatawan, sebut saja Pad Thai, Tom Yum Goong dan juga Oyster Omellete.Tapi dibalik ragam kuliner enak yang ada di Thailand, ada beberapa jenis makanan ekstrim dan aneh yang sangat digemari oleh masyarakat Thailand. Bukan karena rasanya yang tidak enak, melainkan bahan yang digunakan bisa dikatakan menjijikkan.

Makanan aneh pertama bernama Kai Yiew Ma, atau lebih dikenal sebagai telur Phi Than di China. Makanan ini terbuat dari telur bebek yang diawetkan menggunakan tanah liat, abu, garam serta sekam padi. Telur akan diawetkan hingga menghitam. Telur yang digunakan adalah telur yang sudah menjadi embrio, jadi kita bisa melihat bentuk anak bebek saat mengkonsumsi makanan ini.

Selain Kai Yiew Ma, masyarakat Thailand juga sangat senang mengkonsumsi ulat goreng. Bagi warna Thailand, makanan ini sangatlah enak dan terasa seperti kacang tanah goreng. Biasanya makanan ini dinikmati bersama bubuk cabe dan juga bir dingin. Meski terdengar menjijikkan, makanan ini mengandung protein yang sangat tinggi.

Jangan heran jika melihat masyarakat Thailand yang mengkonsumsi telur semut. Bagi mereka, makanan ini merupakan makanan yang memiliki citarasa yang sangat enak. Biasanya telur semut akan dimasak dengan menggunakan cabai ataupun dijadikan sup. Terkadang ada restoran yang menyajikan makanan ini bersama salad untuk menggantikan lemon ataupun cuka.

Masyarakat Thailand juga sangat gemar mengkonsumsi serangga goreng. Sudah menjadi hal yang wajar ketika berjalan-jalan di Thailand dan melihat penjual yang menjajakan jenis makanan ini di pinggir jalan. Biasanya penjual akan menjual beberapa jenis serangga seperti kumbang air, ulat sutera, kepompong, ulat, jangkrik, belalang dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *