Kumbang Badak Dijadikan Menu Di Salah Satu Restoran Di jepang

Kumbang Badak Dijadikan Menu Di Salah Satu Restoran Di jepang

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner Jepang yang terkenal dengan kelezatannya ? Tapi bagaimana jika makanan yang dimaksudkan justru terbuat dari serangga, tidak main-main, serangga yang digunakan adalah kumbang badak.

Menurut penelitian dan pendapat para ahli kuliner, kedepannya nanti kita akan mengkonsumsi makanan dari jenis serangga karena lebih mudah didapatkan dan dikembangbiakkan. Meskipun begitu, makanan jenis ini tentunya menjadi makanan yang menjijikkan bukan ?

Menurut lansiran pihak Rocketnews, salah satu restoran di Jepang menggunakan bahan kumbang badak sebagai salah satu menu andalannya. Kumbang yang digunakan merupakan kumbang badak asli Jepang yang biasa disebut sebagai Kabutomushi.

Bentuk dari kumbang ini memang sangat cantik dan sangat disenangi para kolektor serangga. Biasanya serangga ini digunakan untuk melakukan gulat serangga.

Salah satu restoran yang menyediakan menu ini adalah Rare Beast Pub yang terletak di Yokohama. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa restoran ini menyediakan berbagai menu makanan dari bahan yang menjijikkan seperti ulang dan serangga.

Menurut penikmat kuliner ini, rasa dari kumbang badak sangatlah unik. Kumbang badak biasanya disantap dengan perasan jeruk lemon dan ditemani segelas bir dingin untuk menambah rasa. Sebenarnya penyajian serangga ini dianggap oleh banyak orang lebih manusiawi ketimbang menu lainnya seperti kura-kura, ikan paus ataupun kuda.

Untuk seporsi menu kumbang badak, kita akan mendapatkan dua ekor kumbang yang ditemani dengan beberapa lembar potongan lemon. Menurut pendapat orang yang mengkonsumsinya, rasanya seperti mengigit perut kecoak. Memang untuk makanan ekstrim semacam ini tidak semua lidah bisa menerimanya. Tertarik untuk mencobanya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *