Jokowi Minta Anies Datangkan Banyak Bus Listrik

Orang nomor satu Indonesia, yakni Presiden Jokowi Widodo merasakan udara di Jakarta semakin hari semakin buruk. Dengan demikiaan ia meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Basweedan untuk memperbanyak bus transfortasi dengan tenaga listrik. Hal itu dikarenakan polusi udara di Jakarta yang semakin tidak bagus untuk kesehataan masyarakat Ibu Kota.

Tidak hanya itu ia juga menginginkan jika tidak hanya bus yang menggunakan Listrik, namu sepeda motor hingga mobil listrik dapat diterapkan segera dalam waktu dekat. Dan ia  juga akan segera meminta Anies Baswedan untuk segera merealisasikannya.

”Sudah harus dimulai itu, (Kendaraan Listrik) Itu semua harus diperbanyak yang lisrtik dari mulai bus hingga Sepeda Motor. Nanti saya minta Gubenernur (Anies Baswedan) untuk bereskan.”ungkap Jokowi.

Dia juga menambahkan jika polusi udara di Jakarta sudah tidak higenis belum dengan jumlah pendatang yang semakin banyak setiap tahun. Jika tidak mencari solusi akan berdampak dengan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Pria asal Solo juga memberikan kepercayaan terhadap Anies untuk segera mengesekusi dan memberikan solusi polusi udara melihat beberap waktu yang lalu Situs Airvisual menuliskan Jakarta merupakan kota paling berpolusi didunia. Dengan udara paling tidak sehat atau paling buruk dari negara-negara Asian.

”Kita harus tahu juga kan rencananya seperti apa, lalu gimana buat atasinya. Itu pekerjaan Gubernur. Atau gunakan ERP, supaya untuk menekan orang naik mobil pribadi hingga mengalirkan mereka semua kedalam transfortasi massal gitu loh.” ucap sang Presiden.

Beberapa waktu yang lalu terdapat wacana Jika Pemprov DKI ingin menggunakan Hujan buatan untuk mengurangi efek polusi udara sehingga bisa mengurangi polutan meski hal itu juga efektif untuk menjadi solusi sementara kota yang terkenal macet ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *