Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Rambut Kalian Rusak

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Rambut Kalian Rusak

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Rambut yang indah dan berkilau tentunya menjadi dambaan setiap wanita yang ada di dunia. Dalam merawat kesehatan rambut ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah menggunakan vitamin rambut.

Namun ada banyak orang yang tidak mengerti hal-hal sederhana apa saja yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Oleh karena itu kalian perlu tahu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan agar rambut kalian dapat tetap terjaga kesehatannya.Keramas memang baik untuk kebersihan kepala. Tetapi terlalu sering keramas juga akan mempengaruhi kesehatan rambut, tidak percaya ?

Apakah kalian tahu setiap kalian mencuci rambut, kalian akan membuang minyak alami yang dihasilkan oleh pori-pori kulit kepala kalian ? Minyak tersebut sebenarnya berguna untuk melembabkan rambut. Jika kalian terlalu sering mencuci rambut kalian, maka kelembapan alami rambut akan hilang dan rambut akan menjadi kering.Hairdryer menjadi alat yang paling digemari oleh kaum wanita. Pasalnya rambut kaum wanita lebih panjang dan lebat ketimbang pria sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kering.

Sebabnya wanita suka menggunakan hairdryer agar rambut dapat lebih cepat kering. Sayangnya suhu panas dari hairdryer justru dapat membuat rambut menjadi kering dan rontok.Menyisir rambut terlalu sering juga dapat menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut kalian. Rambut yang terlalu sering disisir akan mudah patah dan rontok.

Menyisir rambut boleh saja, tetapi intensitasnya harus dikontrol, jangan sedikit-sedikit menyisir rambut.Biasanya seorang wanita akan menguncir rambutnya agar lebih rapi dan tidak gerah. Yang menjadi permasalahan adalah banyak wanita yang justru terlalu kencang dalam mengikat rambut. Ikatan yang terlalu kuat akan berpengaruh pada kesehatan rambut. Rambut yang diikat terlalu erat akan mudah rontok dan pecah-pecah. Jadi jangan sampai mengikat rambut terlalu erat untuk menjaga agar rambut tidak pecah dan rontok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *