Gunung Semeru Puncak Tertinggi di Jawa

Puncak gunung semeru adalah puncak tertinggi di Jawa..
gunung yg buat gue cukup sulit untuk didaki…
salah satu gunung impian gue dimasa kecil..
salah satu gunung yg pernah gue daki 14 tahun lalu dan sudah berubah sekarang..
gunung yg akan selalu jd inspirasi..
gunung yg akan selalu jd tempat belajar…
gunung yg akan selalu gue rindukan..

tapi…
ini adalah contoh salah satu gunung yg banyak sampahnya…
salah satu gunung yg rusak ekosistemnya karna banyak penndaki yg ga menjaganya..

akankah Semeru tetap indah? akankah Semeru terjaga hingga puluhan tahun ke depan? akankah pendaki-pendaki GAHOEL berubah?
semoga..

Semeru akan selalu menjadi gunung yg punya banyak cerita…
MAKASIH TEMEN-TEMEN udah mau dengerin sharing hari ini tentang Semeru.. semoga bermanfaat dan tetep bantu buat jaga Alam kita yah.. *kecupbasahsatusatu

Nah, dibalik foto – foto gue di puncak gunung, ada seseorang dibaliknnya yang selalu tidak pernah bosan ngambil foto gue. Dia adalah billy djoko setio travelmate gue, sahabat baik gue, photographer gue.. yg jelas dia adalah orang yg gak pernah ninggalin gue saat dalam pendakian..

karena travelmate yg baik, tidak hanyak akan menunggu di pos atau menunggu di puncak saja, mereka adalah orang-orang yg senantiasa berjalan bersama dengan temannya..

singkat cerita, pengalaman gue saat sudah mencapai puncak bayangan dimana travelmate gue ini sakit,munta2 terus.. dia bilang.. “bex, elu tetep naik ajah, gue gak tahan, gue turun yah.. atau gue tunggu sini ajah” – mental Billy pun mulai down…
dengan tegas gue lgsg bilang “GUE GAK AKAN TINGGALIN ELU SENDIRI!!” lebih baik gue gak muncak daripada gue ninggalin elu, terus elu turun dan hal buruk terjadi sama elu”..

“Lebih baik gue kehilangan kesempatan muncak daripada gue kehilangan sahabat gue”…  ucap gue tegas…

buat gue.. “puncak gak akan lari kemana, tapi tim atau orang yg bersama berjalanlah yg utama, nanjak bareng, turun bareng!

bukankah kebahagiaan di Puncak akan komplit ketika kita bisa menikmatinya bersama sahabat atau travelmate kita??

akhirnya gue dan billy djoko setio pun melanjutkan perjalanan perlahan hingga sampai di puncak dan menikmati keberhasilan bersama..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *