Daun Seledri Yang di Anggap Remeh Ternyata Memiliki Segudang Manfaat

Ibsfc.org  –  Nama Daun Seledri memang sering kita kenal sebagai daun Sop atau daun pelengkap toping dalam sebuah masakan. Memang daun ini lebih idientik dengan berbagai makanan berkuah,seperti Soto Ayam, Sop Daging dan juga bubur ayam. Namun dalam sebuah masakan ia tidak terlalu disadari alias menjadi bahan masakan yang tidak terlalu banyak diberikan dalam toping masakan. Akan tetapi manfaat Daun Seledri lebih banyak dan besar loh dari besar daunya.  Bahkan Daun ini dikenal sebagai Daun berbagai vitamin mulai dari Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin A dan Vitamin K serta Folat, Potasiun juga Protein. Berikut beberapa khasiat dari Daun Seledri sih Daun pewangi masakan berkuah.

Menurunkan Hipertensih

Beberapa ilmuwan dunia sudah meniliti kepada tikus percobaan dimana mereka memberikan Ektsras Daun Seledri. Terlihat jika tikus yang memiliki Hipertensi dapat turun dalam waktu sekejab sehingga mereka merasa jika Daun Seledri memiliki manfaat yang juga dapat dipratekan oleh manusia yang memiliki riwayat Darah Tinggi ini.

Bunuh Sel Kanker

Setelah Daun Seledri memiliki manfaat seperti  antihipertensi mereka juga kabarnya mampu membunuh sel kanker yang belum terbentuk. Current Cancer Drug Targets melansir jika kandungan Daun Seledri memiliki zat Luteolin yang menghancurkan benih-benih yang menjadi cikal bakarnya Sel Kanker. Bahkan mereka lebih baik dalam memuntuh Sel Kanker dari pada kemoterapi yang memakan banyak biaya dalam pengobatan.

Cegah Kolesterol

Kolesterol sendiri juga menjadi momok menakutkan yang biasa dialami oleh banyak orang. Tidak hanya orang tua yang takut penyakit yang mampu menjadi stroke hingga meninggal dunia. Anak muda juga diyakini mampu terjangki Kolesterol jika tidak menjaga kesehatan makanan yang ia konsumsi dengan baik. Seledri diberitakan memiliki kandungan antioksidan yang begitu tinggi untuk membersihkan lemak jahat yang ada didarah yang bisa menjadikannya Kolestrol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *