CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KAKI

Pada dunia kesehatan bau pada kaki disebut dengan bromodosis, kondisi ini mungkin sudah sangat umum terjadi karena terjadinya penumpukan keringat pada kulit kaki. Penumpukan keringat inilah yang bisa menyebabkan tumbuhnya banyak bakteri yang bisa memicu bau yang tidak enak pada kaki. Infeksi jamur juga bisa menjadi salah satu penyebab bromodosis juga.

Kaki adalah area yang bagian tubuh yang sangat mudah terjadinya keringat, karena kaki memiliki lebih banyak kelenjar keringat dibandingkan dengan area tubuh lainnya. Keringat ini pada umumnya dihasilkan untuk membuat tubuh senantiasa berada dalam kondisi dingin. Dengan pengetahuan ini, hal pertama yang harus kalian lakukan untuk menghilangkan bau pada kaki pastinya menjaga kebersihan pada kaki. Membersihkan kaki yang dimaksud disini bukan hanya mencuci kaki saja namun mengikis sel kulit mati dan juga menjaga kondisi kuku agar tetap pendek dan jangan memanjangkan kuku.

Selain menjaga kebersihan kaki, berikut ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan dirumah seperti :
1. Mengganti kaos kaki dengan rutin
2. Tidak sembarang memilih kaos kaki dan sepatu
3. Memotong kuku kaki
4. Memiliki beberapa sepatu
5. Perhatikan sandal yang dipakai
6. Mengoleskan alkohol
7. Menggunakan produk antibau kaki

Apabila kalian sudah melakukan cara menghilangkan bau kaki menggunakan beberapa cara seperti diatas dan tidak mempan, maka sebaiknya anda berkonsultasi kepada dokter karena hal ini bisa saja terjadi dan disebabkan pertanda kondisi keringat yang terlalu berlebih atau hiperhidrosis. Selain itu untuk menghindari bau ketika anda sedang berada di luar dan ketika anda merasa tidak nyaman dengan orang yang ada di sekitar, anda juga bisa untuk menyediakan deodoran atau semprotan antiperspiran untuk menghilangkan bau kaki.

Dalam pengobatan hiperhidrosis dapat bermacam-macam jenisnya salah satu pemberian antiperspiran yang khusus hiperhidrosis hingga terjadinya tindakan pembedahan. Jadi kalian juga sangat disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter jika masih ragu dengan cara alami dan menggunakan obat antijamur yang ingin dilakukan atau digunakan. Apabila tidak ada jenis obat penghilang bau kaki yang cocok maka dokter pastinya akan menawarkan anda sabun antiperspiran khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *