Berikut Sajian Olahan Keong,Siput dan Bekicot di Indonesia

Berikut Sajian Olahan Keong,Siput dan Bekicot di Indonesia

Pastinya masalah kuliner diindonesia tidak perlu lagi diragukan akan cita rasa suatu masakan. Banyak macam bahan bisa dijadikan olahan yang sangat menarik bagi penduduk lokal hingga turis mancanegara contohnya olahan dari bahan tak ketinggalan Siput,Keong dan Bekicot ternyata bisa menjadi sajian yang menarik dan sangat lezat yang dicampurkan bumbu khas dari ala Nusantara.

1. Sate Bekicot
Merupakan masakan yang bisa ditemui di daerah jawa timur Kediri tenyata olahan sate bekicot tidak kalah dengan sate lainnya dimana daging bekicot yang kenyal dan lembut sangat cocok ditambah bumbu kacang yang rasanya gurih disini hanya bisa proses pengolahannya yang harus benar agar tidak ada aroma amis yang keluar.

2. Gonggong Rebus
Merupakan daging siput yang kenyal dan lembut serta tidak berlendir saat sudah matang. biasanya untuk memakannya harus menggunakan tusukan dan untuk melengkapi nikmatnya gonggong rebus bisa dicocol dengan membuat saus sambal khas Batam yang pastinya sangat cocok untuk menjadi cemilan atau makanan disiang hari.

3. Sayur Kraca
Merupakan masakan yang dari Banyumas ini sangat menarik dimana punya rasa pedas dan gurih. Kraca sendiri adalah keong sawah digunakan sebagai bahan utaman dalam pembuatan makanan ini dimana dicampur dengan bahan bumbu cabe merah,bawang merah,bawang putih,jahe,kunyit dan lengkuas. jadinya masakan ini kaya akan cita rasa nusantara yang tidak boleh anda lewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *