Bahaya Sering Konsumsi Masakan Panggang!

Bahaya Sering Konsumsi Masakan Panggang!

Dijamin bukan sedikit orang yang punya hobi atau sangat suka dengan jenis makanan panggang dibandingkan yang lain karena dengan proses pembakaran dulu memang dapat membuat masakan tersebut justru lebih nikmat dan nafsu makan bertambah.

Dalam memproses sebuah masakan panggang tentunya menggunakan alat khusus untuk membuatnya dan alat tersebut juga beragam jenis. Boleh saja mengkonsumsi makanan panggang tetapi harus diketahui juga bahaya yang akan terjadi bila terlalu berlebihan memakan masakan panggang terhadap tubuh, simak berikut ini!

1. Meningkatkan Resiko Asam Lambung

Harus kamu tahu makanan jenis bakar itu sangat sulit untuk dicerna dalam tubuh, apalagi ketika makanan sudah masuk ke dalam lambung dan membuat kinerjanya harus berkali lipat dari biasanya untuk mencerna makanan tersebut sehingga berujung pada penyakit asam lambung. Sangat tidak dianjurkan bagi penderita maag untuk mengkonsumsi makanan jenis ini.

2. Resiko Penyakit kanker

Ketika makanan yang melalui proses pembakaran dulu biasanya akan menghasilkan bagian yang gosong dan disitu terdapat senyawa yang disebut heterocyclic amines atau sebutan lainnya HCAs. Hal tersebut berpotensi menyebabkan penyakit kanker saluran pencernaan bagian atas atau kanker lambung.

3. Gizi dari makanan sudah tidak ada

Daging itu punya protein yang penting untuk tubuh tetapi bila terbakar justru akan menghilangkan sifat atau zat bermanfaat tersebut bagi tubuh, jadi memakan daging bakar seperti tidak ada manfaatnya lagi untuk tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *