Apakah Begadang Membuat Tubuh Jadi Gendut ?

Apakah Begadang Membuat Tubuh Jadi Gendut ?

Begadang adalah suatu keadaan dimana kita masih melakukan aktivitas di luar waktu aktivitas biasanya di waktu malam hari / waktu tidur kita. Hal yang bias kita lakukan waktu begadang adalah menonton film, bermain game ataupun masih bekerja. Begadang menyebabkan kita menjadi kurang tidur karena mempersingkat waktu tidur kita.

Kekurang tidur menimbulkan masalah bagi tubuh, salah satu contohnya kita akan merasa ngantuk ketika beraktivitas di pagi hari, merasa lelah dan lainnya. Lalu, ada juga yang mengatakan kebanyakkan begadang membuat tubuh menjadi gendut.

Ketika begadang, kita menjadi aktif dan membuat tubuh kita tetap berkerja ketika dalam waktu tidur. Hal ini menimbulkan rasa lapar karena tubuh memerlukan energi lebih untuk bekerja. Oleh karena itu, biasanya kita menambah porsi makan kita kedalam waktu begadang. Yang biasanya kita makan 3 hari sekali, menjadi 4 hari sekali karena begadang. Hal ini tentu saja membuat tubuh kita bertambah kalori yang menimbulkan pertambahan berat badan.

Seperti kata bang Rhoma Irama “Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya”, Begadang boleh saja tetapi kalau keseringan malah membuat tubuh menjadi rusak loh guys. Malah pernah ada kejadian orang yang meninggal karena kebanyakkan begadang.

Jadi, sayangilah badanmu selagi kamu masih bisa. Karena kesehatan merupakan harta yang paling berharga di dunia. Jangan sesal di kemudian hari ya guyss…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *