Arsip Bulanan: September 2021

Macau Adalah Sebuah Negara dengan Banyak Keunggulan

Selain terkenal dengan wisata judi dan skyscraper buildingsnya, Macau juga menyimpan wisata sejarah yang menarik, Ruins of St. Paul. Bekas reruntuhan gereja yang pernah mengalami kebakaran hebat di abad 19 silam masih dirawat dengan apik. Dari depan kita bisa melihat bentuk utuh fasad depan bekas gereja ini, lengkap dengan tangga dan tamannya yang membuat lanskap ini semakin indah dipandang. Dan untuk memelihara tempat ini agar tetap terawat, UNESCO menjadikannya sebagai salah satu warisan dunia.

Akses ketempat ini cukup mudah, walaupun letaknya tidak berada di jantung utama kawasan pariwisata Macau sendiri. Banyak sekali transportasi publik yang dapt digunakan untuk mencapai tempat ini. Yang termurah adalah public bus. Hehe kendaraan publik favorit gue selama perjalanan kemarin, karena selain murah juga bisa melihat pemandangan dikiri kanan jalan. Macau rasa Paris, belum kesampean ke Paris, semoga abis liat replika Eifell Tower ini langsung segera diboyong puan nidya ngikut ke Prancis.

Explore Macau seharian, naik ferry PP dari Hong Kong. Dan super seneng karena cuacanya cerah banget walaupun jadi panas pol. Biarpun panas seharian, untungnya leather shoes by alter collective ini tetap nyaman dipake, karena bahan kulit yang dipake kualitas premium. Dan juga karena waktu yang terbatas, jadi cuman nyempetin visit beberapa spot doang, salah satunya Parisian ini.

Yang paling susah dilupain dari traveling di Macau adalah pengalaman nyobain beraneka ragam kuliner di negara ini. Setuju gak nih? Mulai dari olahan seafood segarnya, buah-buahannya sampai makanan ekstrimnya kayak serangga dll. Tapi yang paling nyantol dilidah gue sampe sekarang ya Hainam Chicken rice yang bener-bener enak. Kebayang deh nikmatnya nasi hainam dipadu dengan ayam yang wangi dan juga sehat. Jadi nggak sabar kan nyobain nikmatnya makanan ini di acara air asia nanti SANTAN coolinair yang akan diadain di senayan city nanti. Yuk dateng tanggal 29 Sept – 1 Okt, buat explore berbagai macam penganan unik khas ASEAN di tiap booth yang ada disana.

Susahnya Move On dari Pesona Indah Sumba

Pertama kalinya maen ke Tana Rara, dan seneeeeng banget! Bukitnya cantik banget, luas banget kayak nggak ada batasnya. Must visit kalau lagi ke Sumba Timur. Sumba ini negeri dengan sejuta pesona sunsetnya yang selalu menawan. Mau di pantai, di bukit, di padang savana, dimana-mana selalu secantik ini. Dan ini salah satu spot sunset favorit orang-orang yang datang ke Sumba, bukit Wairinding.

Bukit di Sumba Timur tuh ya nggak akan ada bosen-bosennya buat diexplore, apalagi di Tana Rara ini, sejauh mata memandang itu terhampar bukit luas banget kayak gak ada abis-abisnya, bikin betah buat leyeh-leyeh disini. Sumba itu udah bagus banget, dan akan makin terasa bagus dan asyik kalau dinikmatin bareng orang terdekat dan tersayang. Berasa extra combo banget jadinya explore Sumbanya!

Desa adat Ratenggaro, salah satu desa adat yang biasa kita kunjungi ketika ke Sumba. Keunikannya terletak dari atap-atap rumah di desa adat ini yg membumbung tinggi keatas, menciptakan harmoni tersendiri, ditambah lagi letaknya yang berada di pinggir pantai, desa ini menawarkan view yang cantik bagi pengunjung.

Sekarang desa ini jauh lebih nyaman untuk dikunjungi dan terlihat sudah sangat banyak berbenah diri untuk menyambut pengunjung yang datang. Jadi jauh makin nyaman dibanding ketika dulu berkunjung ke desa adat ini. Jadi yang mau ke Ratenggaro, jangan ragu lagi buat nyempetin waktu explore desa adat di Sumba Barat Daya ini.

Amazing sunset in Wairinding. Berkali-kali sunset di Wairinding itu kayaknya gak pernah failed. Bagusnya gak ketulungan, apalagi sunset kemaren, momen-momen paling cantik dimana sebelum sang fajar terbenam hingga langit berubah berwarna keemasan. Sunset di wairinding memang selalu sukses bikin merinding.

Pada setuju gak kalau hal yang paling susah setelah liburan itu adalah move on dari keseruan liburan itu sendiri. Kayak perjalanan ke Sumba kemaren, masih berasa serunya, masih kebayang-bayang sunsetnya yang selalu apik! Susah banget move on kalau abis dari Sumba ya.

Solo Trip ke Switzerland Menegangkan dan Menyenangkan

Kembali lagi ke salah satu perjalanan tergila yg gue lakuin. Berawal dari ngiler liat postingan mba kadek tentang Yading, nekatlah setahun kemudian berangkat sendiri ke daerah Barat Cina ini. Nyiapin mental sekuat baja, karena bakalan solo trip sendiri, nggak ada yg mau diajak sama sekali

Perjalanan kesini nggak mudah buat gue, yang kadang mentalnya cemen naik turun. Tantangannya banyak banget mulai dari makanan sampe bahasa yg jadi tantangan utama, mereka beneran nggak bisa bahasa inggris sama sekali, karena letak Yading ini di pedalaman banget, hampir masuk ke Tibetan area. Ditambah sinyal internet waktu itu sangat terbatas, jadilah 11 hari yang cukup menguras emosi dan mental. Tapi bersyukur sih bisa ke tempat yg jadi bucketlist gue sejak pertama kali liat postingan kadek. Semua cerita ini ada di blog gue, bisa dibaca langsung gimana gue dapet sexual harrasment for the first time di China!

Btw, kebayang gak sih rasanya bucketlist kalian yg tadinya mikir nggak akan bisa terwujud, tau tau dikasih Tuhan jalan buat ngewujudinnya. Gue sih pas nyampe Milk Lake di Yading Nature Reserve ini cry bangeeeeet! Sebagus itu dan sehappy itu!

Kembali ke topik solo trip. Banyak yang nanya kalau lagi solo trip kayak begini yg motoin nanti siapa? Haha ya nggak bisa dipungkiri ya, sekarang orang jalan-jalan harus diabadiin momennya, dan semakin bagus fotonya semakin puas hatinya (yang gak setuju yaudahlah ya)

Kalau gue sendiri nggak terlalu musingin urusan ini, kalau lagi solo trip biasanya gue ngandelin tripod kecil yg muat ke tas gue. Kenapa tripod kecil? Karena nggak ribet dan berat dibawa kemana-mana pas explore, karena kalau berat pasti cukup ribet bawanya dan gue bukan tipe yg mau diribetin akan hal ini

Saran gue pilihlah kamera yg bisa connect ama wifi remote via HP, jadi kalau mau foto dari jauh nggak ribet, nggak cuma ngandalin timer doang. Jadi walaupun lagi solo trip, nggak perlu ribet dan khawatir buat urusan dokumentasi, kayak difoto ini, diambil pake tripod

Villa di Buahan Harga Kaki Lima Kualitas Bintang Lima

Hari hari sekarang kayak cepet banget berlalu ya, nggak berasa tiba-tiba udah jumat lagi, besok weekend lagi, dan penghujung tahun udah di depan mata. Masih berasa jelas banget rasanya tahun baruan tahun lalu kayak baru banget di rayain, dan sekarang dalam hitungan hari kita bakalan rayain tahun baru lagi. Semoga tahun ini banyak pelajaran berharga buat kita yaaaa, dan tahun depan semoga kita jauh lebih baik lagi.

Capricorn season start now! Menuju akhir tahun, banyak liburan banyak mood bahagia berteberan dimana-mana, biasanya banyak yg rayain hari lahirnya bersama-sama dg perayaan keseruan lainnya, walaupun gue kedapetan Capricorn hampir menuju Aquarius. Teruntuk capricorn-capricorn yg keras kepala, overthinking dan terkadang sering mean dan bossy, yuk yuk kurangin yuk yg begininya.

Akhirnya kesampean juga gue tuh main ke pinggiran Danau Batur, dari dulu cuman lihat doang dari jauh, kali ini simple banget keinginan gue cuman pengen cobain experience nginep dkt pinggiran Batur, eh ternyata bener cakep banget areanya, peaceful bangeeet! Bisa berkontemplasi berlama-lama sambil nyetel playlist favorite.

Kali ini pertama kali nyoba stay di Buahan, area antara Ubud dan Kintamani, suasananya masih bener bener alami pedesaan dengan hutan tropis. Isenglah nemu Villa ini di Airbnb yg kebetulan lagi promo jadi 1,4jt/night, cukup tergiur dan penasaran ama viewnya dan infinity poolnya. Overall puas banget sih stay disini, kecuali untuk kamar dalem villanya yg menurut aku kudu di upgrade untuk furniturenya, tapi untuk service dan vibes sekitar sih ok bangeeet!

Sekarang kalau inget Kintamani, inget coffeeshopnya yg ternyata sepanjang jalan ini isinya coffeeshop semua, my fav is Akasa Kintamani Coffee ya, cobain hot lattenya langsung woww bikin jatuh cinta langsung. Terus sempet cobain coffeeshop lainnya yg lagi heitzzzz ini juga sengaja dateng pagi-pagi biar gak rame pengunjung, tapi mungkin karena lagi musim liburan jadinya ya tetep rame.

Nah, jadi sekarang kamu sudah punya referensi kan jika ingin berpergian ke daerah ubud dan kintamani?

slot online

Cara Memilih Situs Slot Online Yang Aman Dan Terpercaya

Slot online merupakan salah satu jenis permainan casino online yang banyak diminati masyarakat saat ini. Hampir semua kalangan menyukai permainan judi slot online ini. Alasan mengapa judi slot online sangat digemari oleh pecinta judi online adalah dikarenakan sering memberikan jackpot besar. Tentunya saja, para pecinta judi online selalu ingin bermain di jenis permainan casino yang bisa memberikan jackpot besar. Akan tetapi kunci utama dalam kesuksesan bermain slot online ini adalah situs judi slot online tersebut. Sebab, jika anda bermain di situs yang tidak ama. Dan terpercaya maka anda bisa menjadi korban penipuan dari agen tersebut. 

Tips memilih situs judi slot online terpercaya

Tidak perlu khawatir lagi karena kami akan memberikan tips untuk memilih situs judi slot online yang aman dan terpercaya untuk anda para bettor. Tujuannya adalah untuk menghindari situs-situs judi slot online bodong agar anda tidak menjadi korban penipuan. Berikut beberapa tips yang bisa kami berikan untuk anda:

  • Situs harus memiliki sertifikat resmi internasional
  • Layanan customer support online 24 jam
  • Proses deposit withdraw harus cepat
  • Memiliki banyak varian jenis game slot
  • Memberikan bonus dan promo yang realistis

Itulah beberapa tips untuk memilih situs judi slot online yang bisa kami berikan. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk bermain judi slot online karena kita sudah memberikan tips untuk memilih situs judi slot online yang terpercaya.

Tips  provider game slot yang sering memberikan jackpot

Tentunya provider yang sering memberikan jackpot akan menjadi provider game yang paling diinginkan oleh para bettor. Karena harapan utama para bettor dalam bermain judi slot online adalah mendapatkan jackpot besar bukan, nah, kami akan memberikan beberapa jenis provider game slot yang sering memberikan jackpot. Sebenarnya dalam permainan judi slot online, jackpot yang dikeluarkan berbeda hasilnya. Semakin besar anda memasang taruh maka semakin besar pula hasil jackpot yang keluar. Salah satu tips yang bisa kami berikan adalah anda harus memilih tepat jenis permainan slot online itu sendiri dan menunggu keberuntungan anda dengan sabar.

Beberapa jenis provider game slot yang sering memberikan jackpot

Sesuai judul di atas, jenis provider game slot yang sering memberikan jackpot walaupun hanya dengan modal minim. Maka, itu akan menjadi jenis provider slot online yang paling banyak diminati oleh para bettor pastinya. Kami akan memberikan beberapa jenis provider fame slot yang sering memberikan jackpot besar: 

  • Slot pragmatic play
  • Slot habanero
  • Slot RTG
  • Slot playtech
  • Slot play’n go
  • Slot joker123
  • Slot microgaming

Inilah beberapa jenis provider judi slot online yang sering memberikan jackpot besar yang kami rekomendasikan. Anda bisa segera mencoba peruntungan di judi slot online yang telah kami rekomendasikan.

Gunung Semeru Puncak Tertinggi di Jawa

Puncak gunung semeru adalah puncak tertinggi di Jawa..
gunung yg buat gue cukup sulit untuk didaki…
salah satu gunung impian gue dimasa kecil..
salah satu gunung yg pernah gue daki 14 tahun lalu dan sudah berubah sekarang..
gunung yg akan selalu jd inspirasi..
gunung yg akan selalu jd tempat belajar…
gunung yg akan selalu gue rindukan..

tapi…
ini adalah contoh salah satu gunung yg banyak sampahnya…
salah satu gunung yg rusak ekosistemnya karna banyak penndaki yg ga menjaganya..

akankah Semeru tetap indah? akankah Semeru terjaga hingga puluhan tahun ke depan? akankah pendaki-pendaki GAHOEL berubah?
semoga..

Semeru akan selalu menjadi gunung yg punya banyak cerita…
MAKASIH TEMEN-TEMEN udah mau dengerin sharing hari ini tentang Semeru.. semoga bermanfaat dan tetep bantu buat jaga Alam kita yah.. *kecupbasahsatusatu

Nah, dibalik foto – foto gue di puncak gunung, ada seseorang dibaliknnya yang selalu tidak pernah bosan ngambil foto gue. Dia adalah billy djoko setio travelmate gue, sahabat baik gue, photographer gue.. yg jelas dia adalah orang yg gak pernah ninggalin gue saat dalam pendakian..

karena travelmate yg baik, tidak hanyak akan menunggu di pos atau menunggu di puncak saja, mereka adalah orang-orang yg senantiasa berjalan bersama dengan temannya..

singkat cerita, pengalaman gue saat sudah mencapai puncak bayangan dimana travelmate gue ini sakit,munta2 terus.. dia bilang.. “bex, elu tetep naik ajah, gue gak tahan, gue turun yah.. atau gue tunggu sini ajah” – mental Billy pun mulai down…
dengan tegas gue lgsg bilang “GUE GAK AKAN TINGGALIN ELU SENDIRI!!” lebih baik gue gak muncak daripada gue ninggalin elu, terus elu turun dan hal buruk terjadi sama elu”..

“Lebih baik gue kehilangan kesempatan muncak daripada gue kehilangan sahabat gue”…  ucap gue tegas…

buat gue.. “puncak gak akan lari kemana, tapi tim atau orang yg bersama berjalanlah yg utama, nanjak bareng, turun bareng!

bukankah kebahagiaan di Puncak akan komplit ketika kita bisa menikmatinya bersama sahabat atau travelmate kita??

akhirnya gue dan billy djoko setio pun melanjutkan perjalanan perlahan hingga sampai di puncak dan menikmati keberhasilan bersama..

Tumbuhan Ini Ada di Sepanjang Perjalanan Mendaki Gunung Nepal

Naik gunung adalah refleksi kehidupan.. Menyadarkan bahwa manusia itu sangat kecil dibandingkan alam. Tidak peduli seberapa banyak kaki berpijak di puncak-puncak tertinggi, semua akan kembali sama ke titik nol lagi.

Tidak ada guna bermegah diri.. Karna alam tidak butuh keangkuhan. Ada yg tau apa nama tumbuhan ini? Well gue yakin pasti banyak banget yg tau.

Gue suka banget sama tulisan ini.. Dan lebih senang lagi masih banyak admin-admin yg mau share hal yg positif bukan hanya sekedar foto keren dari follower tanpa di saring.. Tp hal seperti ini bisa dijadikan ajang belajar utk follower nya.

Ini pengalaman yg seru banget, waktu pertama kali gue ke gugusan gunung Himalaya, yaitu Langtang Region.
Gue akan climbing ke Yala Peak 5.700mdpl, dan utk mencapai kesana gue harus melewati beberapa desa, hutan, gunung dan salah satu jalurnya adalah “Heavenly Path” ini.

Sayang gue belum pernah dan gak terlalu tertarik mencoba daun yg katanya bisa bikin orang berada di surga (hahaha bagian ini bukan pencitraan sih, tp emang buat gue gak menarik ajah nyoba itu).

Gue harus melewati jalur yg hampir setiap sudut nya terdapat tumbuhan ini. Believe it or not, kanan kiri gue dihiasi tumbuhan ini sampai ketinggian 2.500mdpl.. Tinggi tumbuhan ini bisa sampai 2 meter lebih.

Buat penyuka tanaman ini pasti seneng banget berada disini, karna ini legal selama di gunung yah. Bahkan gue ketemu turis asing, dia bilang “This Is Heaven”. Tumbuhan ini tumbuh secara liar dan dibiarkan oleh warga Nepal. Mereka hanya memakai ini setahun 2x (gue lupa 1x/2x) untuk upacara.

Di Indonesia tumbuhan ini merupakan salah satu tumbuhan ilegal. Padahal, di negara maju lainnya tumbuhan ini legal dan bahkan diperjualbelikan di pinggir jalan. Semoga suatu saat bakal seperti itu juga ya di tanah air kita.

Lewat jalur ini, pada saat tumbuhan ini kering, terus keinjek-injek, bau nya semerbak, dijamin pusing-pusing. So.. Siapa yg mau kesini? Jadi apakah aku? Apa nama tumbuhan ini?

pragmatic play

Daftar Game Slot Pragmatic Play Paling Mudah Menang

Pragmatic play dianggap sebagai salah satu jenis provider game slot yang paling wajib dimainkan oleh semua penjudi dimanapun. Selain popularitas provider pragmatic play sebagai penyedia judi slot online terbaik, Alasan lain yang menjadikan game slot online yang satu ini begitu difavoritkan oleh pemain adalah kemenangan yang sangat mudah didapatkan oleh pemain. Seperti yang kita ketahui, Semua penggemar judi slot online pasti selalu mengutamakan tingkat keberhasilan menang ketika memutuskan untuk bermain judi.

Hal yang paling menarik dari provider slot pragmatic play ini adalah, Sebagian besar pemain mengaku mengetahui apa saja daftar game slot pragmatic paling mudah menang. Inilah mengapa sebagian besar pemain selalu menjadikan pragmatic play sebagai tujuan utama ketika bermain game slot online. Nah, Mengingat tidak semua pemain judi slot online mengetahui akan hal ini, Jangan khawatir karena kami akan memberikan bocoran daftar game slot pragmatic play paling mudah menang yang bisa kalian mainkan pada artikel ini.

Bocoran Daftar Game Slot Pragmatic Play Paling Mudah Menang

Sebelum kita membahas apa saja game slot pragmatic play paling mudah menang, Ada beberapa hal yang harus diketahui oleh pemain. Dimana sarana bermain judi slot online sebenarnya juga sangat berpengaruh terhadap hasil yang bisa kalian dapatkan saat bermain game slot. Untuk itulah, Pastikan kalian telah memilih agen pragmatic play terbaik dan terpercaya di Indonesia sebagai tempat bermain. Jangan sesekali tergiur dengan bonus-bonus tidak masuk akal yang ditawarkan oleh berbagai situs judi slot online yang bisa kalian temukan dengan mudah di internet. Jika kalian sudah berhasil menemukan tempat bermain yang tepat, Mari kita lihat bocoran daftar game slot pragmatic play paling mudah menang berikut ini:

  • Aztec Gems
    Aztec Gems memiliki nama yang cukup besar dalam permainan game judi slot online. Hampir semua pemain game slot mengenal betul dengan nama Aztec Gems sebagai salah satu mesin slot pragmatic play paling mudah menang. Bukan tanpa alasan, Game slot pragmatic yang satu ini memang sudah diakui oleh para pemain seringkali memberikan kemenangan. Tidak tanggung-tanggung, Mesin slot online pragmatic play ini memiliki RTP mencapai 96% lebih. Artinya kemenangan semakin mudah didapatkan oleh pemain.
  • Sweet Bonanza
    Sweet Bonanza merupakan salah satu mesin game slot pragmatic terbaik selanjutnya yang paling wajib dimainkan. Dengan RTP mencapai lebih dari 95%, Pantas saja game slot Sweet Bonanza selalu digemari oleh pemain. Dengan tampilan permainan yang menampilkan simbol-simbol menarik, Bermain slot pragmatic play yang satu ini tidak akan terasa bosan dan memberikan keseruan bermain yang semakin menyenangkan bagi pemain.
  • Wolf Gold
    Wolf Gold menjadi permainan game slot online yang wajib kalian pertimbangkan. Pasalnya mesin slot pragmatic play yang satu ini menggunakan sebanyak 5 reel dengan 25 payline. Dengan tema permainan bernuansa Amerika, Wolf Gold seringkali memberikan free spin dan juga terdapat 3 jenis jackpot pragmatic yang bisa didapatkan oleh pemain. Mesin slot online pragmatic yang satu ini memiliki RTP mencapai 94% sehingga sangat wajib dimainkan oleh para bettor.
  • Madame Destiny
    Madame Destiny juga merupakan salah satu mesin slot pragmatic play yang menggunakan 5 reel, Namun hanya memiliki 10 payline saja. Akan tetapi keunggulan dari game slot pragmatic yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah jackpot game slot terbesar yang mencapai perkalian 9000 dari jumlah taruhan yang kalian pasang. Artinya kemenangan besar bisa didapatkan oleh bettor dengan mudah ketika bermain game slot pragmatic play yang satu ini.

Dengan mengetahui bocoran daftar game slot pragmatic play paling mudah yang sudah kami berikan ini, Kemenangan sudah semakin dekat bukan? Bahkan dengan menggunakan modal bermain yang paling kecil, Slotmania berpeluang membawa pulang kemenangan fantastis setiap harinya. Terlebih jika kalian memiliki strategi cara bermain slot online terbaik, Maka bisa dipastikan kemenangan beruntun telah menjadi milik kalian.

Menyiasati Pembuangan Sampah di Gunung

Masih ingat tentang kata-kata “Leave Nothing but Footprints?” Tentunya banyak yg mengaku pendaki dan sangat hapal dengan semboyan “jangan meninggalkan apapun kecuali jejak jaki?”

Namun kenapa yah masih banyak yg menggunakan tissue kering/tissue basah dan membuangnya sembarangan di gunung atau bahkan menguburnya bersama dgn kotorannya?
Sepertinya sang pendaki lupa bahwa Tissue yg sudah terpakai tersebut adalah sampah. Jenis sampah yg membutuhkan waktu sekitar lebih dari 4-6bulan untuk hancur masa penguraiannya.

Ajaibnya, banyak banget sampah tissue bertebaran di gunung-gunung terutama di semak-semak dan dibalik pohon, ada yg terselip warna kuning, bercak coklat, bahkan sampai warna “selai strawberry” di tissue tersebut.

Nah, beberapa orang yang sudah tau mungkin tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi ketika membuang sampah sembarangan di gunung. Beberapa orang lagi ada yang bahkan tidak peduli dan tidak mau tau. Padahal hal kecil tersebut berdampak besar sekali loh.

Miris bukan?! Bagaimana cara menyiasatinya? Cekibroott tips menyimpan sampah pada saat mendaki gunung berikut :

1. Kurangi penggunaan tissue, bisa memakai kain (microfiber) dan harus rajin dicuci

2. Kalau mau cebok, bisa pakai air, atau daun-daunan yg tidak menyebabkan gatal (kalo kepepet) atau bisa dgn kain/handuk

3. kalau mau pakai tissue, setelah dipakai bisa dimasukan ke tas, atau kantong plastik, dan bawalah turun bersama kenangannya dengan kalian. Kemudian buang di TPA atau tempat sampah.

4. jangan mengubur tissue tersebut karna tissue tersebut bukanlah Masa Lalu yg harus dikubur. Bawa tissue tersebut, ga usah jijik itu kan kotoran elu sendiri

5. Biasakan diri untuk respect sama alam, jgn melatih tangan untuk nyampah

6. Biasakan bawa plastik/apapun utk menyimpan tissue kotor tersebut.
Kalo gue suka taro dikantong atau taro di selipan tas (kalo pas ga bawa tempat)

7. Mulailah taat dari hal kecil, kalo liat disitu banyak tissue, biasanya pada ikut2 buang sampah tissue ditempat yg sama. Jangan yah.. Jangan ikutan ngotorin gunung.

8. Intinya bawa turun kembali sampah mu.. Kalo gak mau bawa turun, yah telen ajah.. 

Selamat Hari Perempuan Internasional Bagi Kaum Hawa

Sepilah kata untuk perempuan karena hari ini kita sedang merayakan Women International Day. Perempuan merupakan makhluk yang unik dan tangguh. Di zaman kesetaraan gender ini, perempuan banyak sekali yang kompeten dan mampu menunjukkan keistimewaannya tanpa harus takut dengan kata – kata  “ngapain perempuan sekolah tinggi?”, “ngapain perempuan kerja? mending langsung cari suami”.

Perempuan hebat itu, bukan yg menunjunkan seberapa tomboy agar dia terlihat lebih kuat dan gagah dihadapan orang lain.. Tapi bagaimana dia bisa memposisikan dirinya untuk tetap menjadi perempuan yg tangguh bukan hanya dari penampilannya..

Perempuan hebat itu, tidak melulu tentang seberapa populer kehidupannya, tapi bagaimana dia bisa bijak dalam berprilaku dan tetap rendah hati dengan sekelilingnya..

Perempuan hebat itu, mereka yg mampu menyebarkan energy positive, membuat karya dan bisa menjadi contoh teladan untuk orang di sekitarnya..

Perempuan hebat adalah mereka yg mandiri, mampu dan bangga menjadi diri sendiri tanpa harus takut tertinggal arus, perempuan yang hebat adalah mereka yg mencintai dan menerima dirinya sendiri..

menyenangkan orang lain dengan tulus itu bisa membuat kita juga senang dan bahagia..
Membantu tanpa berharap pamrih itu akan jauh lebih mulia dan membawa berkah..
Kalo kita menebar kebencian atau pikiran negative, maka yg berbalik juga adalah hal yg negative.. “berbuat baik itu gak ada batasan

Anyway.. Gue bangga jadi perempuan meskipun jauh dari kata cantik dan sempurna tapi gue bersyukur karena gue bisa menerima diri gue apa adanya..

Karena bagian yg terpenting adalah ketika bisa menerima  apa yg ada di diri sendiri.. Sesuai cetakannya  dikasihnya begitu
Walopun banyak yg mengejek, percayalah yg mengejek juga jauh dari kata sempurna..

Sudah berkaca?

Ps.
Dear ladies,
Jangan pernah minder dengan apa yg ada di diri kalian.. Semua punya keistimewaan sendiri.. Istimewa bukan hanya dihitung paras cantik wajah.. Prilaku dan Pribadi yg baik bisa memancarkan keistimewaan
Kecantikan bisa usang, kulit bisa keriput, rambut bisa gugur, tapi kebaikan tidak bisa lekang dimakan waktu